Selasa, 12 Februari 2008

Berbisnis Dengan Tuhan

Saya pernah dengar seorang dai kondang (tapi siapa ya?), bahwa bisnis yang paling menguntungkan adalah berbisnis dengan Tuhan. Dijamin gak akan pernah rugi. Salah satu cara berbisnis dengan Tuhan adalah melalui sedekah. Konon pahala sedekah ini berkali-kali lipat (kalau gak salah 700x lipat). Bayangkan kalau saya atau anda setiap hari bersedah 100 rupiah, maka keuntungan yang akan anda peroleh adalah 700 ribu rupiah. Silahkan hitung sendiri, berapa keuntungan anda dalam setahun, dan juga sepanjang sisa hidup anda? Itu baru seribu rupiah sehari, kalau 10 ribu? 100 ribu?

Lebih luar biasa lagi Keuntungan ini bisa anda dapatkan baik di dunia maupun di akhirat. Jadi sebetulnya sedekah ini merupakan invesatasi dengan keuntungan ganda, ya itu tadi keuntungan di dunia dan pahala di akhirat.

Masih kata ustadz (kali ini teman saya sendiri) sedekah itu bisa berbagai cara: dari mentraktir seorang musafir, menyuguhi tamu yang datang ke rumah, membiayai sekolah anak yatim, menyantuni kaum jompo, membahagiakan orang tua secara finansial, membuka lapangan pekerjaan, dan juga memberi kepada peminta-minta.

Saya sendiri belum menemukan literatur ilmiah yang membahas benar atau tidaknya prospek berbisnis dengan Tuhan ini. Tapi sejauh yang saya alami, percaya atau tidak, apa yang dikatakan para ustadz itu benar dan sudah saya alami sendiri.

sangat panjang kalau saya ceritakan pengalaman batin sekaligus finansial berkaitan dengan bisnis yang satu ini. Silah coba sendiri. mulai saja dengan 1000 per hari. Hitung dan konversikan sendiri rezeki yang anda dapatkan setelah sedekah, mau seminggu sekali boleh, sebulan atau setahun sekali juga boleh.

Tidak ada komentar: